Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

REVIEW LENGKAP GITAR YAMAHA CPX500II

REVIEW GITAR YAMAHA CPX500II

Halo sobat setia pembaca ZAB. Kali ini penulis akan me-review sebuah gitar berkelas produk asli yamaha, tepatnya yamaha CPX500II. Gitar ini sering disebut-sebut sebagai kakaknya gitar yamaha APX 500II. Ya, itu tak terlepas dari harganya yang memang tepat di atas gitar APX500II. Walau selisihnya memang cukup tipis sih.

Nah, bagi sobat yang penasaran, bagaimanakah performa dari gitar yang satu ini, sebelum memutuskan untuk membelinya, ada baiknya sobat cari-cari referensi yang lebih banyak terlebih dahulu, termasuk dengan membaca artikel yang penulis buat ini:v

Langsung saja, ini dia review lengkapnya

Review Gitar Yamaha CPX500II

Gitar Yamaha CPX 500II didesain dengan body yang cukup stylish dan elegan. Mempunyai tabung atau bodi yang agak lebih besar dari "adiknya", Yamaha APX500II. Dengan demikian, performanya otomatis memang berada di atas gitar APX500II.

Dengan tabung yang lebih besar, maka rambatan suara dari senar akan lebih terekspos keluar lebih baik sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih keras dan nyaring.

Meski gitar ini mempunyai varian warna yang lebih sedikit dari Yamaha APX500II, tetapi setidaknya sobat masih punya pilihan yang cukup lumaya lah. Ada empat pilihan warna yang bisa sobat pilih. Cari saja di situs reminya Yamaha Guitar. Sobat juga bisa mencarinya langsung di google.

Ada sedikit perbedaan memang dari segi desain bodinya, yakni dari lengkungan (cuteway-nya) yang didesain lebih futuristik menurut penulis. Mungkin bagi sebagian orang desain dari gitar Yamaha CPX500II ini tidak lebih baik dari juniornya, Yamaha APX500II. Akan tetapi, tak sedikit pula yang menyatakan puas baik dari segi desain maupun kualitas secara keseluruhannya.

Lalu, bagaimana sebenarnya spesifikasi dari gitar Yamaha CPX500II ini sehingga harganya lebih mahal dari Yamaha APX500II yang banyak dinilai sebagai gitar akustik "terganteng" dari yamaha? Berikut spesifikasinya secara rinci.

Spesifikasi Gitar Yamaha CPX500II

Materials:

Top - Spurce
Back - Nato/Meranti
Side/Rim - Nato Miranti
Neck - Nato
Fingerboard - Rosewood
Bridge - Rosewood
Pick Guard - Clear

Body Style - Medium jumbo with cutaway
Tunner - Diecast chrome
Pick up System - System 55T
Warna - Natural, Black, Dark Red Burst, or Old Violin Sunburst

Kelebihan Gitar Yamaha CPX500II

1. body dari CPX500II ini lebih besar dari APX500II.
2. suaranya lebih bertenaga, khususnya bass-nya yan tidak bisa dibohongi.
3. dapat dengan mudah disesuaikan tone, bass, treble, mid ataupun gain-nya sehingga akan dapat mengekspresikan seluruh kemampuan dan karakter permainan kita.
4. dapat mengontrol output audio yang dihasilkan menggunakan equalizer yang terdapat pada bodi gitar.
5. harganya cukup terjangkau untuk ukuran gitar kelas menengah-premium

Harga Gitar Yamaha CPX500II

Gitar ini dapat sobat miliki dengan budget 2,5 jutaan sampai 3 juta. Cukup terjangkau bukan? Buat sobat yang ingin serius belajar gitar atau bahkan berniat menjadi gitaris profesional sekalipun tentunya sangat cocok gitar ini untuk sobat.

Nah, itulah ulasan lengkap gitar Yamaha CPX500II. Tak ada kekurangan dari gitar ini yang bisa penulis komentari. Kualitasnya memang sangat prima dan recomended sekali untuk sobat miliki di rumah.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "REVIEW LENGKAP GITAR YAMAHA CPX500II"